Wartawan di Komedi Romantis Hollywood

Komedi romantis sepertinya ada pada wartawan. Penulis baru ini sering tampil di film-film Hollywood. Ini juga salah satu pekerjaan yang paling banyak digambarkan dalam komedi romantis. Pekerjaan lain yang sering dilakukan oleh peran utama dalam komedi romantis adalah perancang busana atau pekerja di industri fashion, koki atau juru masak, dan pemilik bisnis. Hal ini relatif mudah untuk melihat komedi romantis yang melibatkan seorang jurnalis dalam peran utama. Komedi romantis seperti Never Been Kissed (1999), Runaway Bride (1999), Vanoon Wild Lampoon Nasional (2002), dan 27 Dresses (2008) semua menampilkan jurnalis pria dan wanita di tempat kerja.

Pencarian artikel berita dan pendekatan yang dilakukan oleh wartawan sering menciptakan percikan antara jurnalis dan subjek yang dia tulis. Memburu cerita latar belakang karakter subjek juga bisa menemukan beberapa sisi yang menarik yang kemudian dicintai jurnalis. Tempat romantis di bandung menjadi salah satu tujuan wisatawan lokal maupun luar.

Misalnya, di 27 Dresses (2008), aktor utama James Marsden (Kevin Doyle) memulai penyelidikan kisah Jane Nichols (diperankan oleh Katherine Heigl) tentang nasibnya sebagai pengiring pengantin abadi. Jane yang sepertinya terobsesi dengan acara pernikahan, membantu mengatur dua puluh tujuh pernikahan untuk teman-temannya. Dia menyimpan semua dua puluh tujuh gaun pengiring pengantin mengerikan di lemarinya sebagai bukti.

Pada pertemuan pertama mereka, pandangan sinis Kevin terhadap pernikahan mengiritasi Jane. Meskipun awalnya dia tidak ingin melanjutkan kontak dengannya, penemuannya tentang minat Jane yang tidak biasa terhadap pernikahan menghadirkan gagasan tentang artikel yang menabrak karier. Untuk memastikan bahwa Jane tidak akan menimbulkan kecurigaan, dia pura-pura menulis tentang pernikahan saudari Jane. Keputusannya untuk diam-diam menulis sebuah artikel tentang kehidupan Jane membuat mereka sesekali bertemu. Meskipun mereka berdua saling membenci, tidak menghentikan Jane dan Kevin untuk saling mengenal, wawancara setelah wawancara.

Untuk mendapatkan profil yang akurat dan wawasan yang menarik, para jurnalis harus menggali lebih jauh kisah dan karakter pribadi subjek. Untuk mendapatkan informasi yang rumit ini, jurnalis harus mendapatkan kepercayaan subjek. Kepercayaan dikembangkan dengan menciptakan hubungan baik dengan subjek yang mereka tulis. Setelah kepercayaan diperoleh, subjek dapat membagikan lebih banyak informasi pribadi tentang dirinya.

Dalam upaya mengungkap beberapa informasi yang layak diberitakan, wartawan mungkin juga menemukan sisi tersembunyi dari subjek, bahwa dia tidak pernah menunjukkannya kepada siapapun sebelumnya. Bisa jadi tentang trauma masa kecil mereka, kejadian tragis di masa lalu, atau dalam kasus 27 Dresses, frustrasi Jane tentang kakaknya.

Dengan membuka diri pada Kevin, mereka berdua perlahan mengungkapkan sisi yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya sebagai kenalan. Dengan komunikasi yang lebih intensif, Kevin dan Jane menemukan bahwa mereka berdua benar-benar berbagi pandangan dan minat yang sama. Dalam komedi romantis, landasan bersama, selalu merupakan awal yang baik bagi cinta untuk berkembang.

Mengapa Hollywood memilih untuk menggambarkan banyak jurnalis dalam komedi romantis tidak jelas. Mungkin karena waktu kerjanya yang fleksibel? Mungkin sifat penasaran pekerjaan mereka digunakan sebagai alat untuk membuka cerita bagi para penulis skenario? Mungkin dibutuhkan jurnalis untuk menemukan emosi tersembunyi dari subjek yang mereka selidiki? Apapun alasannya, industri film menyukai jurnalis. Penampilan mereka dalam produksi komedi romantis masa depan tidak akan berhenti. Selama cerita mereka memikat penonton, para jurnalis, akan selalu ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *