Jodhpur – Kota Biru

negara Bagian Rajasthan adalah sejarah penting di India sebagai landasan Peradaban Lembah Indus, yang dianggap salah satu yang tertua peradaban manusia di dunia. Berikut penghancuran adat peradaban dengan menyerang Arya, negara bagian Rajasthan menjadi tempat tinggal dari beberapa suku kuat yang memainkan peranan utama dalam membentuk masa depan wilayah tersebut.

kota Jodhpur pertama muncul menjadi ada sebagai Rajput, atau sebuah kota kuno yang didirikan oleh Marwari Kekaisaran. Sejak kota itu kursi kekuasaan untuk Marwari Kekaisaran, itu disebut sebagai Marwari dalam teks-teks sejarah. Kekaisaran berawal pada abad ke-6, tapi itu hanya di bagian awal abad ke-13 bahwa kota Jodhpur datang ke menonjol. Kekaisaran terus memegang kekuasaan di wilayah tersebut sampai Mughal invasi pada abad ke-16, yang memiliki dampak yang mendalam pada budaya Jodhpur.

Hari ini, Jodhpur adalah kota terbesar kedua di Rajasthan dalam hal populasi dan dikenal sebagai “Kota Biru” karena rumah-rumah yang biasanya dicat biru. Kota ini adalah rumah bagi salah satu terbesar di India yang tinggal mewah, istana Umaid Bhawan Palace, yang memiliki seluruh luas lantai lebih dari satu juta kaki persegi. Bangunan adalah contoh utama dari Indo-Saracen arsitektur yang populer selama abad ke-18.

Jodhpur lain yang besar adalah daya tarik Mehrangarh Fort, yang lebih tua dari kota itu sendiri. Tembok tinggi itu dimaksudkan untuk melindungi pasukan Jaswant Singh, yang terkenal penguasa Rajasthan. Benteng masih memiliki artefak dating kembali ke periode ini dan merupakan daya tarik wisata yang populer.

Karena kota Jodhpur ini terletak di tengah negara bagian Rajasthan, itu adalah basis ideal untuk menjelajahi wilayah. Hotel di Jodhpursuch sebagai Gateway Hotel Jodhpuroffers seperti wisatawan nyaman kamar dan sejumlah fasilitas lainnya untuk membuat mereka tetap tak terlupakan.

Pushpitha Wijesinghe adalah seorang yang berpengalaman independen penulis lepas. Dia mengkhususkan diri dalam menyediakan berbagai macam konten dan artikel terkait dengan perjalanan industri perhotelan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *